Age of Wushu Indonesia

Age of Wushu Indonesia
oleh: Master-Fakry, 15 May 2013





Age of Wushu adalah game ber-genre MMORPG yang dikembangkan oleh Snail Games dan rencananya akan diterbitkan oleh Zbox di Indonesia. Rencananya, game ini akan memasuki tahap Closed Beta pada bulan Juni 2013 mendatang. Age of Wushu adalah game yang menunjukkan suasana dunia persilatan, yang mana terdapat delapan jenis perguruan yang diterapkan pada game ini.

Saat memainkan game ini, gamers akan dibawa ke era Wuxia di negara China, yang mana gamers akan menjalankan kehidupan sebagai pendekar kung fu. Selain itu, gamers juga bisa menjalankan profesi sampingan, fitur bisa juga dibilang sebagai pekerjaan di dalam game. Profesi tersebut antara lain petani, pemancing, penjahit, pandai besi atau profesi lainnya yang ada pada masa itu.


Pengenalan delapan perguruan kung fu


Delapan perguruan yang bisa dipilih pada game ini terbagi menjadi tiga jenis aliran yaitu putih, netral dan hitam. Perguruan aliran putih antara lain yang terdiri dari Shaolin, Emei, Wudang dan Beggar Sect yang mana seni kung fu yang dipelajari adalah untuk membantu sesama dan penuh dengan seni. Lalu perguruan beladiri aliran netral yaitu Scholar dan Tagmen yang mana perguruan tersebut mengajarkan para muritnya ilmu beladiri yang efektif untuk mengalahkan lawan tetapi masih memiliki seni, namun sifat pengikutnya tidak begitu mulia. Aliran hitam adalah yang terakhir yaitu Wanderer’s Valley dan Royal Guard yang mana kung fu yang diajarkan dipergunakan untuk menghabisi lawan dengan sadis, tanpa seni di dalamnya.

Jagoan dari setiap perguruan


Dari keteranga diatas, perguruan yang menurut kru KotGa paling menarik adalah Beggar Sect karena terdiri dari pada pengemis yang memiliki keperdunian terhadap sesama yang besar, lalu Emei karena hanya dikuhususkan untuk pada karkater wanita dan Royal Guard karena kung fu-nya adalah yang paling kasar dan keji. Walaupun seperti itu, semua perguruan kung fu memiliki seni dan kelebihannya tersendiri.

Uniknya Age of Wushu adalah pada saat membuat karakter, gamers bisa menentukan bentuk wajah sesuai dengan keinginan secara detail. Fitur ini mirip dengan game berjudul Perfect World yang mana gamers bisa membuat wajah yang sangat mirip dengan wajah sendiri. Itulah yang membuat game ini sangat menarik karena gamers akan melihat penampilan berbeda dari setiap karakter. Namun sayang, satu ID hanya bisa membuat satu karakter di setiap server.


Membuat karakter


Petualangan gamers akan dimulai pada saat karakter gamers tiba-tiba terbagun di dalam sebuah sumur tua yang terlupakan. Gamers tidak bisa naik ke atas sumur karena karena leher sumur cukup tinggi dan curam. Namun, gamers akan menemukan kitab kung fu yang ditulis oleh seorang ahli kung fu yang mati terjebak di sumur tersebut. Dalam kitab tersebut, gamers akan menemukan satu jurus meringankan diri yang mana jurus tersebut sangat berguna bagi karakter untuk meloloskan diri dari sumur tua itu. Sejak saat itulah gamers sangat antusias untuk menjadi ahli kung fu dan berpetualang di dunia persilatan.

Terdampar di dalam sumur tua


Setelah memasuki dunia persilatan di Jianghu, gamers akan menghadapi banyak lawan yang menantang karakter untuk bertarung mulai dari NPC hingga gamers lain yang ingin menjadi petarung terkuat di Age of Wushu. Gamers juga bisa memilih untuk bertarung sendiri atau berkelompok. Selain itu, akan ada banyak quest yang menanti untuk diselesaikan serta fitur menarik yang bisa gamers mainkan seperti menculik NPC, memata-matai guild lain, mencuri kitab perguruan lain dan mengawal NPC tertentu untuk menuju suatu lokasi. Semua quest dan fitur tersebut akan memberikan hadiah khusus yang berguna untuk karkater yang dikembangkan. Fitur unik pada Age of Wushu lainnya adalah Battle of Master, yang mana pada fitur ini, gamers bisa memperebutkan posisi sebagai pimpinan perguruan tertentu.

Menemukan kitab kung fu


Agar memiliki skill yang kuat, gamers harus melatih skill yang dimiliki dengan menggunakannya dalam pertarungan atau melatihnya dalam fitur Cultivation. Gamers tetap bisa melakukan latihan menggunakan fitur Cultivation ini walaupun gamers sedang offline. Latihan akan lebih maksimal jika dilakukan di lokasi tertentu seperti pegununga, gua, hutan, daerah bersalju dan kota tergantung dari skill yang ingin dipelajari. Agar latihan lebih efektif, gamers bisa mengajak karakter lain untuk bergabung menjadi satu kelompok.




Selain skill bertarung, Age of Wushu juga menyediakan skill tambahan yang disebut dengan Quingong yang mana skill tersebut berguna untuk beraksi di medan tertentu seperti berlari di atas air, berjalan di dinding atau berlari di atas atap layaknya para jagoan kung fu di film laga terkenal. Untuk menggunakan skill tersebut, gamers akan menggunakan kombinasi tombol yang bisa diatur sesuai dengan keinginan dan penggunaan skill ini juga akan menggunakan poin tertentu sehingga tidak bisa digunakan terus menerus.

Berlari di atas air


Untuk membuktikan kemampuan pada jagoan kung fu, Age of Wushu juga menghadirkan fitur pertarungan antar guild untuk memperebutkan daerah kekuasaan atau kastil. Tiap harinya, setiap guild bisa mengirimkan tantangan ke guild lain untuk memulai pertarungan guild. Pertempuran itu akan dilakukan sebanyak tiga ronde (setiap ronde berlangsung selama 5 menit), guild dengan poin terbanyaklah yang menjadi pemenang. Agar pertempuran berjalan lebih seru, setiap guild bisa memasang jebakan di dalam kastil yang dimiliki.


Itulah preview yang kru KotGa buat setelah mencari informasi dari berbagai macam sumber mengenai Age of Wushu. Ini adalah game yang memiliki gameplay sangat mendalam. Agar sukses dan bisa mahir dalam Age of Wushu, gamers harus mempelajari tehnik dan trik yang diberitahukan pada saat quest di awal permainan. Bagian yang paling menarik dari game ini adalah gamers bisa merekam atau membuat video sendiri tanpa perangkat tambahan, sehingga gamers bisa menunjukkan trik pertarungan atau petualangan di Jianghu dengan mudah ke semua gamers Age of Wushu di seluruh Indonesia.

(KotakGame)

Source link

Rate this article!
Age of Wushu Indonesia,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply