Lime Odyssey Indonesia

Lime Odyssey Indonesia
oleh: Master-Fakry, 30 May 2013





Beredar gosip di dunia game Indonesia mengenai dua game yang akan hadir yaitu Lime Odyssey dan Kingdom Under Fire II. Namun, yang menarik bagi kru KotGa saat ini adalah Lime Odyssey, karena sebagian besar staff yang mengembangkan Lime Odyssey berasal dari mantan staff Gravity (pengembang Ragnarok Online).



Lime Odyssey adalah Fantasy Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) yang awalnya dikembangkan oleh Sirius Entertainment. Namun saat ini pengembangnya berubah menjadi Cykan Entertainment, studio baru yang dibentuk oleh para staff Sirius Entertainment setelah perusahaan tersebut membubarkan diri.

Kru KotGa belum mengetaui secara pasti mengenai perusahaan yang akan menerbitkan Lime Odyssey di Indonesia. Namun, agar tidak penasaran mengenai game tersebut, maka kru KotGa buatkan preview-nya agar Kotakers memiliki bayangan mengenai jalan cerita dan gameplay-nya. Sebelumnya, yuk kita lihat trailer-nya terlebih dahulu.



Lime Odyssey bercerita tentang sebuah dunia fantasi dimana terdapat tiga race yang hidup berdampingan dengan damai yaitu manusia (Human), Turga dan Muris. Pada dunia itu ada buah sihir yang memiliki kekuatan yang sangat besar yang disebut Lime. Namun, para penguasa tiran menggunakan kekuatan dari buah itu untuk menguasai dunia sehingga terjadilah kekacauan di dunia itu.


Terdapat 4 kelas yang bisa dipilih yaitu Fighter, Thief, Mage dan Cleric, tergantung dari race yang diambil. Manusia dan Muris bisa menjadi salah satu dari keempat kelas yang ada, kecuali Turga yang tidak bisa menjadi Mage. Race yang paling unik adalah Turga karena memiliki penampilan yang tinggi besar menyerupai hewan (singa).








Setelah memilih race dan kelas, Kotakers juga harus memilih profesi (Life Job) untuk berbisnis di Lime Odyssey. Profesi yang bisa dipilih adalah Blacksmith, Tailor dan Chef. Ketika sudah mencapai level 30, karakter bisa memilih spesialisasi sesuai dengan profesi yang dipilih. Misalnya saja Blacksmith bisa memilih spesialisasi sebagai Weaponsmith atau Metalsmith, lalu Tailor sebagai Mercer atau Leatherworker, serta Chef sebagai Tea Master atau Master Chef.






Lime Odyssey juga menghadirkan banyak quest yang membuat permainan menjadi semakin menyenangkan. Terdapat simbol khusus di atas kepala Non Player Character (NPC) yang mneyediakan quest dengan bentuk beraneka ragam, tergantung dari progress quest yang tersedia.

Saat bertarung, ada fitur Burst Power yang bisa Kotakers lihat di bawah ikon karakter yang berfungsi untuk meningkatkan damage serangan fisik dan magic yang dimiliki. Burst Power bisa didapatkan setiap Kotakers berhasil mengalahkan monster. Fitur tersebut bisa diaktifkan dengan menggunakan tombol Z dan efek yang terlihat adalah karakter akan dikelilingi oleh aura yang bersinar.





Lime Odyssey tidak hanya menghadirkan fitur hunting dan quest yang menyenangkan, tetapi game ini juga menghadirkan Couple System yang membuat kisah cinta antar gamers menjadi semakin penuh drama. Karakter bisa membina kisah kasih dengan karkater berbeda gender. Bersamaan dengan itu, karakter juga bisa memutuskan kekasih dengan fitur Break Up.

Agar kekompakan antar gamers menjadi lebih kuat serta menjadikan atmosfir permainan yang seru dan menegangkan, Lime Odyssey juga menghadirkan Guild System sehingga gamers bisa membuat perkumpulan sendiri bersama dengan teman-teman di dalam game.



Itulah preview tentang Lime Odyssey. Setelah menyelesaikan artikel ini, kru KotGa menyadari bahwa gameplay Lime Odyssey sangat menyenangkan bahkan bisa dibilang mirip dengan Ragnarok Online 2, khususnya pada fitur Life Job. Namun, pada awal kemunculannya game ini sempat memiliki pengalaman buruk di wilayah Korea Selatan, karena Lime Odyssey sempat menutup layanannya walaupun sekarang sudah aktif kembali.

(KotakGame)

Source link

Rate this article!
Lime Odyssey Indonesia,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply