Barcelona 4 Pekan Berlaga Tanpa Arthur Melo

Barcelona dapat kabar buruk. Gelandang asal Brasil, Arthur Melo, bakal absen tiga hingga empat pekan karena alami masalah hamstring.

Pihak Barcelona mengungkapkan, Arthur Melo telah jalani pemeriksaan pada Jumat (8/2) waktu setempat. Klub kemudian mengonfirmasikan tingkat keparahan cedera yang dialami pemain tersebut jelang periode sibuk yang menentukan perjuangan raksasa Catalan itu.

Akibat cederanya tersebut, Arthur Melo akan melewatkan pertandingan La Liga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao, Real Valladolid dan Sevilla. Ia juga dipastikan tak bisa bermain saat Barca bertemu Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Arthur bahkan tak akan bermain di leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid di Bernabeu. Selain itu, akan sulit baginya untuk membuat kembali lakoni laga El Clasico di ajang liga, di stadion yang sama, tiga hari kemudian.

Diperkirakan Bisa Hadapi Lyon di Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

Arthur kemungkinan besar baru akan kembali bermain di pertandingan melawan Rayo Vallecano pada 10 Maret di ajang La Liga, dan pertandingan Liga Champions melawan Lyon di leg kedua babak 16 besar, 13 Maret 2019.

Advertisement

Pelatih Barçelona, Ernesto Valverde, tampaknya akan dibiarkan tanpa salah satu gelandang kuncinya tersebut. Bersama Sergio Busquets dan Ivan Rakitic, Arthur bermain paling banyak di tengah lapangan.

Arthur sepakati kontrak dengan Barca pada 11 Maret 2018. Ia tanda tangani kontrak enam tahun, dan secara resmi diumumkan sebagai pemain Barca pada 9 Juli tahun lalu. Arthur mencetak gol pada debutnya melawan Tottenham Hotspur di pertandingan persahabatan pra-musim, 28 Juli.

Source link

sikatkabeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *