Ini Hal Terpenting bagi Marquez Selama Jalani Tes Pramusim



SELANGOR – Sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, telah berakhir. Selepas menyelesaikan tes, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, nyatanya merasa gembira. Pasalnya, selama tiga hari mengikuti tes ia tidak mengalami kecelakaan ataupun terjatuh. Pembalap asal Spanyol itu menilai bahwa hal tersebut adalah yang terpenting baginya.

Perlu diketahui, selama tiga hari menjalani tes di Sepang, Marquez tidak dalam kondisi yang prima. Sang juara bertahan baru menjalani operasi pada Desember 2018 dan kondisinya belum sepenuhnya pulih. Akan tetapi, Marquez tetap harus mengikuti tes di Sepang guna menguji perangkat baru yang dikembangkan timnya.

(Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019 di Hari Ke-3)

Marc Marquez

Marquez menerangkan bahwa pada saat tes hari kedua, ia tidak dalam kondisi yang baik. Catatan waktunya mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari pertama. Akan tetapi, pada hari ketiga Marquez mampu kembali dalam performa apiknya lagi. Meski tidak menjadi yang tercepat, namun ia senang bisa melewati tes tanpa terjatuh.

“Hari ketiga adalah hari yang sangat, sangat positif, secara fisik saya merasa jauh lebih baik daripada kemarin. Pada hari pertama itu masih normal, kemarin semakin memburuk, dan hari ketiga sudah jauh lebih baik. Meskipun saya tidak bisa mempertahankan gaya mengemudi normal saya, saya mengemudi secara konsisten, santai, dan tidak jatuh, yang merupakan hal terpenting,” beber Marquez, menukil dari Speedweek, Sabtu (9/2/2019).

Marc Marquez

“Secara mental, tentu saja, ini jauh lebih sulit daripada fisik. Jika Anda berhenti di tengah hari dan melihat pembalap lain di luar sana saat Anda sedang menunggu atau melakukan fisioterapi, itu tidak mudah. Saya harus bertindak cerdas dan bersabar, sehingga akan segera lebih baik,” lanjut Marquez.

(fmh)

Source link

sikatkabeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *