Zarco Yakin Motor KTM Mampu Kompetitif di MotoGP 2019



SELANGOR – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johan Zarco, mengomentari performa yang belum begitu menjanjikan dalam dua hari tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang. Zarco mengaku tetap percaya dengan kualitas motor Tim KTM, yakni RC16.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang tampil tak begitu menjanjikan di dua sesi tes pramusim yang sudah berlalu. Pada hari pertama tes pramusim MotoGP Malaysia 2019, Zarco hanya mampu menghuni posisi ke-20 dengan catatan waktu 2 menit 1.121 detik.

Johann Zarco

Sedangkan pada hari kedua sesi pramusim MotoGP Malaysia 2019, Zarco berhasil memperbaiki posisinya dengan berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 59.973 detik. Situasi itu memunculkan keraguan terhadap kiprah Zarco di MotoGP 2019.

Baca Juga: Belum Impresif di Pramusim MotoGP 2019, Tak Buat Zarco Minder

Meski belum menunjukkan performa menjanjikan di tes pramusim MotoGP 2019, tidak membuat Zarco kecewa dengan kualitas motor Tim KTM. Zarco percaya bahwa Tim KTM bakal segera meningkatkan kualitas RC16, sehingga mampu bersaing di MotoGP 2019.

Johann Zarco

“Saya merasa semakin percaya pada motor kami. Tadinya, kelemahan motor kami adalah bagian depannya, dan kini saya bisa mencoba banyak hal dan merasa lebih nyaman,” ucap Zarco, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Jumat (8/2/2019).

“Tetapi kami masih kesulitan saat membelok di tikungan. Saya belum benar-benar memiliki gaya balap yang sama dengan Pol (Espargaro). Pada mid-corner dan corner exit adalah hal tersulit, tapi secara umum di mid-corner lah saya kehilangan banyak waktu ketimbang pembalap lain,” tutupnya.

(mrh)

Source link

sikatkabeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *