Seiring Bejalannya Waktu, Oliviera Yakin Bisa Bersaing di Kelas Utama MotoGP



SELANGOR – Pembalap satelit KTM, Miguel Oliveira, mengaku cukup senang dengan hasil tes pramusim di Malaysia. Pembalap Portugal itu mencatatkan waktu yang cukup baik dengan 1 menit 59,949 detik pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari kemarin.

Kendati demikian, Oliveira sendiri mengaku masih membutuhkan adaptasi serta waktu yang lebih banyak untuk bisa menunjukkan potensinya di kelas utama MotoGP, dalam hal target saat balapan.

“Saya pikir hasil tes menunjukkan kami masih memiliki banyak potensi. Tim bekerja dengan arah bagus, kami memiliki banyak hal untuk dicoba dari pabrikan. Oleh karena itu, cukup bagus saat Anda bisa bekerja dengan arah dan tujuan yang sama dengan grup besar. Saya pikir saat ini kami membutuhkan waktu lebih banyak untuk memahami di mana kami bisa benar-benar melaju dengan motor, dan mulai memasang target tiap balapan,” ujar Oliveira, melansir dari Motorsport, Kamis (14/2/2019)

Baca juga: Miguel Oliveira Dinilai Belum Siap Jadi Rookie of The Year

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk memahami apa yang terjadi di Sepang,” pernyataan yang menggambarkan bagaimana persiapannya jelang musim 2019. Langkah pertamanya adalah memahami area mana yang harus difokuskan, namun untuk saat ini kami harus lebih fokus pada kecepatan lap ketimbang performa satu lap.

Oliveira sendiri mengaku masih belum menemukan set-up yang tepat pada motornya saat tes pramusim di Malaysia. Menilik pada hal itu, rekan satu tim Hafizh Syahrin tersebut berharap timnya bisa segera melakukan sesuatu pada kuda besinya tersebut.

(fmh)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply