Temukan Set-up Pas Pada Motor KTM, Zarco Enggan Tiru Gaya Espargaro



MUNDERFING – Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco, mengkalim enggan menggunakan set-up motor yang sama dengan rekan satu timnya, Pol Espargaro. Hal itu dikarenakan gaya membalapnya dengan Pol memiliki perbedaan yang cukup signifikan sehingga Zarco merasa kurang cocok dengan setting-an motor Pol.

Terlepas daripada itu, Zarco mengaku cukup senang sebab ia telah menemukan cara terbaik untuk beradaptasi dengan KTM RC-16. Sebelumnya, Zarco memang mengakui jika dirinya kesulitan dengan motor barunya tersebut.

Zarco merasakan hal tersebut saat mengaspal di tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari kemarin. Ia merasa sudah mulai menemukan gaya membalap yang pas pada RC-16 milik KTM. Meski belum mampu memiliki catatan waktu yang baik pada tes pramusim Malaysia, pembalap Prancis itu mengaku senang lantaran motornya terus mengalami peningkatan performa.

Baca juga: Zarco Klaim KTM Jauh Lebih Baik ketimbang Yamaha

“Saya harus menemukan set-up sendiri, karena saya tidak akan mengendarai seperti Pol. Saya dapat menemukan beberapa ide dan terkadang mencoba hal-hal seperti yang dia lakukan, tetapi saya tidak dapat menyalinnya. Saya tahu bahwa gaya halus saya sangat bagus karena, seperti yang Anda lihat di pintu keluar terakhir, itu sangat konsisten,” ujar Zarco melansir dari laman Tuttomotoriweb, Kamis (27/12/2018).

“Saya benar-benar bisa menerapkan gaya balap saya, ketika saya punya perasaan itu, saya bisa sangat konsisten. Ini tentang menemukan pengaturan dasar saya, untuk segera memasuki putaran yang baik,” sambungnya.

Kemajuan Zarco dengan motor KTM jelas menjadi kabar baik bagi Tim Red Bull KTM. Sebab, dengan begitu pabrikan asal Austria itu bisa melakukan pengembangan lebih baik lagi jelang tampil di ajang balap MotoGP 2019 kali ini.

(fmh)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply