Ernesto Valverde Jamin Barcelona Main Bagus Lagi, Bukan Asal Menang

Ernesto Valverde menjamin raksasa Liga Spanyol Barcelona main bagus lagi di laga-laga selanjutnya. Sang pelatih juga percaya jika Lionel Messi cs bertanding bukan untuk asal menang saja.

Meskipun Ernesto Valverde mengakui bahwa Barcelona tidak dalam performa terbaik mereka, namun dirinya masih percaya jika kondisi tersebut tak akan lama. Menang di San Mames dengan skor telak 1-0, Barcelona dinilai main mengecewakan meski diselamatkan penalti Lionel Messi.

Valverde sendiri menyadari jika tim akhir-akhir ini mulai menurun. Meski ada tren negatif, namun Ernesto Valverde menjamin jika Barcelona main bagus lagi di laga-laga selanjutnya.

“Dalam setengah babak pertama, Barcelona telah sangat sedikit saja mengalir dalam melakukan serangan. Kami memang tidak menggiring bola dengan kecepatan yang diperlukan untuk memperbesar peluang menang,” ujar Ernesto Valverde kepada wartawan.

Barcelona main bagus saat Gerard Pique juga berusaha konsisten

“Mereka mengubah sistem permainan mereka dan kami tidak terpengaruh dan tidak dapat bergerak lebih cepat tapi kiper mereka melakukannya dengan baik. Banyak laga kemenangan berjalan seperti itu. Laga lawan Lyon pasti akan menjadi tantangan yang berbeda lagi bagi kami.”

Advertisement

OLE777
OLE777

“Saya melihat tim siap untuk memberikan yang terbaik dan mendapatkan bentuk permainan kami seperti yang seharusnya. Adakalanya Anda tidak bermain brilian dalam setiap pertandingan tetapi ada empat pertandingan penting yang akan datang dan kami akan menuntaskan semuanya satu demi satu dengan sebaik mungkin.”

Pada kesempatan yang sama, Ernesto Valverde juga membahas permainan kontras antara dua pemain, Gerard Pique yang main bagus dan Kevin Prince-Boateng yang tidak menarik. Valverde juga sedikit menyinggung masa pensiun Pique yang dipercaya masih cukup jauh saat Barcelona main bagus di era kepelatihannya.

“Pique sudah main di pertandingan besar dan saya pikir dia sudah bermain dengan baik. Dia dapat bertahan untuk bermain dalam banyak laga. Itu alasan mengapa saya tetap mempercayai dirinya untuk terus bertanding.”

“Pensiun dari dunia sepak bola internasional, dia tidak terlalu memikirkannya. Boateng datang kepada kita saat berada di musim yang sulit. Tidak mudah untuk dilakukan ketika Anda tidak berpartisipasi secara rutin dan tidak tahu mekanisme tim dalam bertanding. Meskipun begitu dirinya telah banyak membantu kami dan akan melakukan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Source link

author

Author: 

Leave a Reply