Ma'ruf Amin: Saya Sudah Bilang Jokowi Pasti Unggul di Debat Kedua



JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Ma’ruf Amin tidak heran capres Joko Widodo menang telak dalam debat kedua Pilpres 2019. Sebab, kata Kiai Ma’ruf, pasangannya itu dinilai sangat menguasai materi yang diusung.

“Saya kan sudah bilang Pak Jokowi tuh menguasai masalah, baik lingkungan hidup, juga infrastruktur, kemudian yang lainnya ya, karena saya kan sudah bilang dia unggul, dan ternyata unggul gitu,” ujar KH Ma’ruf Amin di lokasi debat, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu 17 Februari 2019.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar debat kedua pilpres. Tema yang diangkat mengenai ‘Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur’.

Terkait pujian yang diberikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, ia melihat itu bukan sesuatu yang spesial. Sebab, semua orang sudah tahu kalau kerja Jokowi sangat nyata dalam membangun Indonesia.

“Ya, memang seharusnya seperti itu. Ya karena Pak Jokowi tampil prima, jadi harusnya mendapatkan pengakuan,” kata Kiai Ma’ruf.

Meski demikian, dia tetap memuji Ketua Umum Partai Gerindra itu ihwal penampilan di debat tadi. Kiai Ma’ruf menyatakan PRabowo tetap mengagumkan meski secara hitung-hitungan kalah telak dari Jokowi.

“Ya baik lah, tapi Pak Jokowi lebih baik,” kata KH Ma’ruf Amin.

(han)


Source link

author

Author: 

Leave a Reply