Rossi Sadar Diri Performanya Tak Sebagus Dahulu



URBINO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kini telah berusia 40 tahun. Meski demikian, pembalap berjuluk The Doctor tersebut masih akan aktif berlaga di pentas MotoGP, setidaknya untuk dua tahun ke depan. Usia yang sudah tak lagi muda, tak ayal membuat Rossi tersadar kalau performanya kini tak sebagus dahulu.

Rossi tidak memungkiri bahwa seiring bertambahnya usia, maka kondisi fisiknya pun tak sebugar dahulu. Meski demikian, bukan berarti Rossi mengalami penurunan performa yang drastis. Pembalap berpaspor Italia itu memang terakhir kali menjadi juara dunia pada 2009. Akan tetapi, sejak 2014-2016 Rossi konsisten mengakhiri musim di posisi kedua.

(Baca juga: Uccio: Hanya Marquez Lawan Terberat Rossi di MotoGP)

Valentino Rossi

Pada gelaran terakhir, yakni MotoGP 2018, Rossi bahkan masih bisa mengakhiri musim di posisi ketiga, meski di ia sama sekali yak mampu memenangkan balapan. Walau begitu, Rossi percaya jika ia tetap fokus dan bekerja dengan baik, maka akan tercipta peluang untuknya kembali menyabet gelar juara dunia.

“Anda harus sangat realistis. Saya menyadari bahwa 10 atau 15 tahun yang lalu, saya adalah yang tercepat di lintasan dan sekarang tidak lagi. Akan tetapi, saya merasa bahwa jika saya bekerja dengan baik, saya bugar dan fokus, saya bisa menjadi salah satu yang terkuat,” ujar Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (19/2/2019).

Valentino Rossi

Memasuki musim kompetisi MotoGP 2019, Rossi sejatinya memiliki semangat baru. Pada musim lalu, pasalnya Yamaha kerap mengalami permasalahan mesin yang membuat pembalap mereka tak bisa tampil maksimal. Akan tetapi, di musim ini permasalahan tersebut telah diatasi dengan baik. Hal itu tercermin dari tes pramusim.

(fmh)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply