Uccio: Hanya Marquez Lawan Terberat Rossi di MotoGP



LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, baru-baru ini membeberkan lawan terberatnya di ajang MotoGP. Tak hanya satu, ada nama beberapa pembalap yang kala itu disebutkan Rossi. Tetapi, bagi sahabat Rossi, Alessio Salucci, lawan terberat The Doctor –julukan Rossi– hanya ada satu orang, yakni Marc Marquez.

Pernyataan ini diutarakan Uccio –panggilan akrab Salucci– lantaran Marquez telah menyulitkan langkah Rossi untuk merebut gelar juara. Kondisi ini telah terjadi sejak Marquez naik kasta ke ajang MotoGP pada 2013. Di tahun pertamanya mentas di ajang tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– secara mengejutkan bisa langsung merengkuh gelar juara.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Tren positif Marquez pun terus bertahan ke musim-musim selanjutnya. Kini total, lima gelar juara telah berhasil diraih pembalap asal Spanyol tersebut di tahun keenamnya mentas di ajang MotoGP. Marquez benar-benar tak memberi kesempatan sedikit pun kepada Rossi untuk meraih gelar juara. Kondisi inilah yang membuat Uccio menyebutnya sebagai lawan terberat Rossi.

BACA JUGA: Rossi Tak Sangka Akademi VR46 Bisa Berkembang Pesat

Padahal, sebelumnya, Rossi menyebutkan beberapa nama pembalap yang dianggapnya sebagai lawan terberat. Nama Marquez sendiri memang bertengger di daftar tersebut, tetapi ada lima rider lain yang juga disebutkannya. Kelima pembalap itu ialah Sete Gibernau, Loris Capirossi, Casey Stoner, Max Biaggi, dan Jorge Lorenzo. Tetapi bagi Uccio, hanyalah Marquez yang menjadi lawan terberat Rossi selama berkarier di ajang MotoGP.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

“Tanpa keraguan, Marc Marquez (adalah lawan terberat Rossi)! Sementara persaingannya dengan Biaggi berbeda karena mereka jujur dan tulus,” ujar Uccio, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (18/2/2019).

(dji)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply