Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-22 Usai Matchday Kedua



PNOM PENH – Tim Nasional (Timnas) Thailand U-22 kembali meraih kemenangan di matchday kedua Grup A Piala AFF U-22 2019. Bermain di Olympic Stadium, Pnom Penh, Selasa 19 Februari 2019 malam WIB, Thailand menang meyakinkan atas Filipina dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol Thailand pada laga ini masing-masing dicetak oleh Jaroensak (3’), Jedsadakom (12’), dan Saringkan (84’). Sayang, poin penuh yang diraih Thailand atas Filipina belum mampu membawa mereka berada di puncak klasemen sementara Grup A.

Sebab di laga lain, Vietnam juga meraih kemenangan besar 4-0 atas Timor Leste. Tran Danh Tung menyumbangkan sepasang golnya untuk Vietnam di laga ini. Sementara dua gol Golden Star –julukan Timnas Vietnam– lain dilesakkan oleh Phan Than Hau dan Le Xuan Tu.

Meski sama-sama meraih dua kemenangan, Vietnam berhak menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A karena memiliki selisih gol lebih banyak ketimbang Thailand. Sementara di posisi ketiga dan empat ditempati Filipina dan Timor Leste.

Dengan begitu, Thailand dan Vietnam sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF-22 2019. Pertemuan keduanya pada Kamis 21 Februari 2019 nanti akan menjadi penentu siapa yang bakal lolos dengan status juara grup.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF U-22 usai matchday kedua

 

(fmh)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply