Setim dengan Pol Espargaro, Zarco Makin Tertantang Raih Podium



MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, mengaku bangga bisa berada di tim yang sama dengan Pol Espargaro. Sebab, Espargaro merupakan pembalap kuat yang dapat memberi pengaruh positif kepadanya. Karena itu, Zarco pun mengaku semakin tertantang untuk tampil apik dan meraih podium lantaran setim bersama Zarco.

Di ajang MotoGP 2019, Zarco memang dipastikan bakal memiliki rekan setim baru. Kepindahannya dari Yamaha ke KTM membuat Zarco setim dengan Espargaro. Kondisi ini pun disambut positif oleh pembalap berpaspor Prancis itu. Sebab, Espargaro memiliki kemampuan yang tak kalah gemilang dari pembalap lain di MotoGP.

Johann Zarco

Espargaro bahkan menjadi pembalap pertama yang menyumbangkan podium untuk KTM. Hal itu terjadi di gelaran MotoGP 2018. Pada balapan seri terakhir yang diwarnai dengan berbagai drama, ia bisa tampil begitu tangguh. Alhasil, Espargaro pun berhasil naik podium ketiga di MotoGP Valencia 2018.

BACA JUGA: Zarco Ragu Bisa Menang di MotoGP 2019 Bersama KTM

Zarco pun yakin kesempatan Espargaro untuk meraih podium bakal semakin terbuka lebar pada musim ini. Sebab, ia sudah memahami betul kemampuan motor KTM. Tetapi, kondisi ini tak jadi masalah untuk Zarco karena dirinya justru semakin tertantang untuk bisa tampil lebih baik dari Espargaro. Hal ini dilakukan bukan semata-mata untuk menjadi yang lebih kuat, tapi demi memberi hasil optimal kepada KTM.

Pol Espargaro

“Pol cepat dan menyenangkan. Dia memiliki banyak motivasi, seperti saya. Tentu saja, memiliki rekan setim yang kuat sangatlah berguna. Kami akan mendorong satu sama lain ke tingkat yang lebih tinggi. Itu adalah hukum persaingan. Jika Anda tidak menyukainya, Anda bisa tetap di rumah sebagai pembalap,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (19/2/2019).

(dji)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply