Ricciardo Yakin Ferrari Akhiri Dominasi Mercedes di F1 2019



BARCELONA – Pembalap Renault Sport, Daniel Ricciardo, menilai Scuderia Ferrari tengah menunjukkan kemampuan mereka yang sebenarnya di tes pramusim resmi Formula One (F1) 2019. Pria berkebangsaan Australia itu yakin tim asal Maranello, Italia, tersebut sangat siap menghadapi musim balap F1 2019.

Scuderia Ferrari sejauh ini menunjukkan dominasi mereka dengan menempatkan dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, sebagai yang tercepat pada dua hari pertama, 18-19 Februari 2019. Dominasi tersebut tidak mampu dipatahkan Mercedes yang justru melorot di tes pramusim.

Ricciardo menilai, Ferrari tengah mengemban misi khusus dengan memamerkan kecepatan mereka sejak awal tes. Salah satunya adalah menunjukkan kalau tim berkelir merah itu sudah siap menghancurkan dominasi Mercedes AMG Petronas dalam lima tahun terakhir di F1.

Scuderia Ferrari

(Baca juga: Vettel Puji Kesiapan Ferrari Sambut F1 2019)

“Ferrari sangat kuat. Mereka sangat kuat dalam beberapa tahun terakhir dan mampu menjaga konsistensi itu. Jadi, saya yakin mereka bisa saja menjadi juara, hal itu tidak mengejutkan,” ucap Daniel Ricciardo, dinukil dari Crash, Kamis (21/2/2019).

“Dari sisi performa dan kehandalan mesin, mereka seperti sedang menunjukkan sesuatu. Mereka menjadi satu tim yang menonjol saat ini,” imbuh pembalap berusia 29 tahun itu.

Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo sendiri masih belum mulus menjalani adaptasi di Renault. Pria berjuluk Honey Badger itu hanya menempati urutan sembilan dengan catatan waktu 1 menit 19,886 detik pada tes hari kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

(fmh)

Source link

Leave a Reply