Tim Putri Djarum Tersingkir, Jaya Raya Mulus ke Semifinal Superliga Badminton 2019



BANDUNG – Tim putri Djarum Kudus secara mengejutkan tersingkir dari ajang Superliga Badminton 2019. Kepastian itu didapat setelah Djarum Kudus takluk dari Mutiara Cardinal di babak penyisihan Grup Y di GOR Sabuga, Bandung pada Kamis (21/2/2019) sore WIB.

Pada laga hidup mati tersebut, Djarum Kudus menyerah dari Mutiara Cardinal yang dimotori Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 1-4. Sementara Djarum Kudus yang bermodalkan para pemain muda gagal melangkah ke semifinal. Sebab mereka hanya berhasil menduduki posisi tiga klasemen akhir Grup Y.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Pada Grup Y sendiri, Mutiara Cardinal keluar sebagai juara Grup setelah mengumpulkan tiga kemenangan. Sedangkan runner-up Grup Y menjadi milik tim asal Jepang Saishunkan Nihon-Unisys yang mengumpulkan dua kemenangan pada laga grup.

Baca juga Jaya Raya Berambisi Tumbangkan PB Djarum di Superliga Badminton 2019

Sementara itu dari Grup X, tim putri Jaya Raya tampil perkasa dengan keluar sebagai pemuncak klasemen. Kepastian itu didapat setelah Jaya Raya menumbangkan tim Berkat Abadi dengan skor cukup telak 4-1.

Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda (Foto: PBSI)

Akan tetapi, kekalahan Berkat Abadi pada laga tersebut tak berpengaruh banyak. Pasalnya, Berkat Abadi juga berhak melangkah ke semifinal setelah keluar sebagai runner-up. Dua kemenangannya di laga penyisihan membuat mereka maju ke babak empat besar.

Pada babak semifinal sendiri, Jaya Raya selaku Grup X akan bertemu Saishunkan Nihon-Unysis sebagai runner-up Grup Y. Sebaliknya, Mutiara Cardinal yang memuncaki Grup Y akan berhadapan dengan Berkat Abadi.

(Bad)

Source link

Leave a Reply