CEO KTM Ingin Rekrut Marquez



MUNDERFING – CEO KTM Red Bull, Stefan Pierrer, menyatakan keinginannya untuk merekrut Marc Marquez dari Repsol Honda. Pernyataan itu cukup mengejutkan karena kontrak Marquez bersama Honda masih berlaku hingga 2020.

Akan tetapi, tak ada sesuatu yang tak mungkin di dunia ini termasuk kepergian Marquez dari Honda. Marquez juga punya potensi untuk pindah ke KTM karena kedekatannya dengan sponsor utama tim pabrikan Austria itu, Red Bull.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pierrer pun yakin jika Marquez datang ke KTM maka RC16 mampu menjadi motor yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Sebab, Pierrer menilai Marquez memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengembangkan motor.

BACA JUGA: Zarco: Saya Tak Akan Ubah Gaya Balap dengan Motor KTM

Kendati demikian, kehadiran Marquez ke KTM juga bisa menjadi pisau bermata dua. Sebab, Apabila Marquez gagal maka RC16 yang akan dianggap motor yang tak kompetitif dan itu akan mencoreng nama KTM di MotoGP.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Marc Marquez adalah pembalap yang luar biasa. Dia (Marquez) pasti akan bisa menang dengan materi yang kami miliki. Terima kasih Tuhan, pembalap masih sangat penting dalam balap motor,” ujar Pierrer, seperit yang diwartakan Motorsport, Jumat (22/2/2019).

“Itu selalu sulit pada tahap awal proyek. Jika dia menang, itu karena pembalap. Jika dia tidak menang, itu salah motor. Anda hanya bisa kalah. Saya bahkan tidak berbicara tentang gaji pembalap, bahkan jika Red Bull akan membayarnya. Saya lebih suka mengalokasikan uang ke motor. Tapi itu membutuhkan napas dan kesabaran yang dalam,” tutup CEO KTM itu.

(ADP)

Source link

Rate this article!

Leave a Reply