Pekan Depan, Gerindra dan PKS Sepakat Ajukan Nama Cawagub DKI ke Anies Baswedan



JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra sudah sepakat untuk mengajukan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu menjadi pengganti Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Gubernur DKI. Pengajuan kedua nama itu akan diberikan kepada Gubernur Anies Baswedan, pada Senin 25 Februari 2019.

“DPP sudah beres tinggal diajuin aja Senin ke gubernur. Ini atas pilihan DPP,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

KPK Periksa M Taufik

(Baca Juga: Tenaga PKS Terkuras Urusi Bursa Cawagub DKI Jakarta) 

Taufik menjelaskan, alasan pihaknya memilih kedua nama itu menjadi pengganti Sandiaga Uno. Karena Gerindra sudah menyerahkan jabatan orang nomor dua di Ibu Kota kepada PKS, maka dipilih kedua orang tersebut.

Lalu, berdasarkan hasil dari fit and proper test keduanya memang mumpuni jika dibandingkan dengan calon satunya, yakni Abdurrahman Suhaimi. Ia meyakini, bila yang direkomendasi ini akan memenuhi harapan masyarakat.

“Jadi InsyaAllah yang telah direkomendasi ini memenuhi harapan dan kriteria yang saya kira disepakati bersama. Yang paling penting mumpuni,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo mengatakan, pihaknya berharap polemik kekosongan cawagub dapat segera selesai. Setelah melalui berbagai tahapan, semoga di DPRD nanti akan mulus-mulus saja.

“Dua nama yang sudah diputuskan pimpinan hasil konsultasi ada dua nama Agung dan Syaikhu,” ujarnya.

(Baca Juga: Temui Anies, Gerindra Laporkan Hasil Fit And Proper Test Cawagub DKI)

(fid)


Source link

author

Author: 

Leave a Reply