Lorenzo Kecewa dengan Penampilannya di Hari Pertama Tes Pramusim Qatar 2019



LOSAIL – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, kecewa menyaksikan penampilannya di hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (24/2/2019) dini hari WIB. Pasalnya, selain meraih hasil buruk, Lorenzo mengaku tak melakukan banyak hal di sepanjang tes tersebut.

Pada tes hari pertama, Lorenzo memang harus menelan pil pahit. Cedera yang mendera pergelangan tangan kirinya telah membuat pembalap asal Spanyol itu tak mampu berbicara banyak. Ia bahkan harus tercecer ke posisi ke-21 pada hasil keseluruhan tes pertama.

Jorge Lorenzo

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan Lorenzo. Apalagi, ia juga tak bisa mencoba banyak hal terkait motor barunya. Bahkan, Lorenzo mengaku belum melakukan perbaikan atau penyesuaian apa pun soal pengaturan pada motornya.

BACA JUGA: Cedera Hambat Penampilan Lorenzo di Tes Pramusim Qatar 2019

Melihat cederanya yang masih harus terus menjalani pemulihan, Lorenzo pun yakin kondisi seperti ini masih akan terus dialaminya hingga perlombaan MotoGP 2019 telah dimulai. Tetapi, Lorenzo memastikan bakal tetap berjuang agar bisa meraih hasil seapik mungkin di akhir musim.

Jorge Lorenzo

“Kami tidak melakukan begitu banyak putaran dan tidak bisa mencoba banyak hal. Kami tidak melakukan apa-apa pada pengaturan dan tidak mencoba apa pun untuk memperbaiki motor. Masih ada jalan panjang untuk menemukan ergonomi terbaik untuk saya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (24/2/2019).

“Saya melaju terus di sirkuit, tetapi saya merasa tidak mampu untuk tampil cepat. Saya masih punya banyak hal untuk diubah. Terakit cedera di pergelangan tangan, saya membutuhkan waktu maksimum empat bulan untuk bisa kembali optimal. MotoGP adalah cerita lain. Dalam empat bulan, Anda kehilangan segalanya, ritme sampai kecepatan, sehingga Anda bisa kelelahan,” tukasnya.

(dji)

Source link

Leave a Reply