Pertahankan Gelar, Tim Putra Surabaya Samator Jadi Kampiun Proliga 2019



YOGYAKARTA – Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator keluar sebagai kampiun Proliga 2019 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu 24 Februari 2019 malam WIB. Menghadapi Jakarta BNI 46, Surabaya Samator menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini terasa spsesial karena ini merupakan gelar ketujuh bagi Surabaya Samator menjadi kampiun di ajang Proliga. Selain itu, keberhasil ini sekaligus mempertahankan gelar mereka pada musim lalu yang diraih secara gemilang.

Surabaya Bhayangkara Samator (Foto: PBVSI)

Pada musim ini, Surabaya Samator terbilang tampil cukup terseok-seok di awal kompetisi. Namun, berkat perjuangan keras yang dilakukan, Rendy Tamamilang dan kawan-kawan akhirnya berhasil meraih gelar juara pada musim ini.

Harapan Surabaya Samator untuk merebut gelar juara pun sempat tipis ketika set pertama, mereka mengalami kekalahan. Pada set pertama, kemenangan berhasil direbut Jakarta BNI 46 dengan skor tipis 25-23.

Baca juga Ini Alasan Pertarungan St-Pierre Kontra Khabib Gagal Terealisasikan

Akan tetapi pada set kedua, Surabaya Samator bangkit. Mereka mampu memenangi set kedua dengan skor 25-20. Kemenangan berlanjut pada set ketiga. Meski bermain sangat sengit, tetapi Surabaya Samator akhirnya mengungguli Jakarta BNI 46 dengan skor 26-24.

Jakarta BNI 46 (Foto: PBVSI)

Setelah unggul 2-1, tim juara bertahan itu tak menyia-nyiakan kesempatan di set keempat. Mereka melanjutkan ketangguhannya atas Jakarta BNI 46 dan memenangi set keempat dengan skor 25-17. Kemenangan tersebut akhirnya mengantarkan Surabaya Samator merebut gelar juara untuk yang ketujuh kalinya.

Sementara itu, posisi ketiga berhasil dimenangkan Jakarta Pertamina Energi. Melawan Palembang Bank Sumselbabel di perebutan gelar juara ketiga, Jakarta Pertamina Energi menang dengan skor 3-1.

(Bad)

Source link

Leave a Reply