Petrucci: Raih Podium di MotoGP 2019 Akan Sangat Sulit



LUSAIL – Pembalap anyar Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, yakin persaingan di ajang MotoGP 2019 akan semakin ketat. Dengan kondisi ini, ia pun percaya podium akan semakin sulit untuk diraih. Para pembalap harus berjuang keras untuk bisa finis di tiga teratas setiap serinya.

Hal ini diutarakan Petrucci setelah menyaksikan penampilan para pembalap di tes pramusim MotoGP 2019. Pada tes yang digelar dua kali, yakni di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Losail, Qatar, itu, nama pembalap yang berbeda terus silih berganti mengisi posisi teratas di setiap sesi tes. Di Qatar sendiri, selama dua hari pengetesan, nama pembalap tercepat terus berganti.

Danilo Petrucci

Di hari pertama, pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, jadi yang tercepat. Sementara di hari kedua, giliran pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang bertengger di posisi pertama.

BACA JUGA: Petrucci Merasa Motor Anyar Ducati Masih Kurang Cepat

Bagi Petrucci, hasil ini menunjukkan seberapa ketatnya persaingan di MotoGP 2019. Sebab, semua pembalap memiliki modal penting untuk mengarungi perlombaan di sana. Selain bakat yang gemilang, mereka juga mendapatkan kendaraan yang kompetitif.

Danilo Petrucci

Dengan kondisi ini, Petrucci pun mengaku tak mau menggantungkan harapan terlalu besar kala melakoni balapan di MotoGP 2019. Meski begitu, ia tetap bakal berjuang keras untuk bisa bertengger di podium setiap serinya.

“Tentunya, saya berharap memiliki musim terbaik di MotoGP saat debut bersama tim utama Ducati. Tetapi, sangat sulit untuk memaparkan harapan saya sekarang. Jarak ke puncak sangat sempit, untuk bersaing mendapatkan podium sangat sulit. Tetapi, perbedaan waktu dalam 10 besar sangat kecil, antara yang ketiga dan yang ke-10. Saya tidak punya harapan. Saya santai, kami bisa mulai,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (25/2/2019).

(dji)

Source link

Leave a Reply