Tak Hanya dari Kubu Khabib, Rekan McGregor Juga Dapat Hukuman



LAS VEGAS – Kerusuhan yang melibatkan Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor dalam pertarungan UFC 229 kini menyeret nama baru yang bakal menerima hukuman. Adalah teman sekaligus rekan berlatih McGregor, Dillon Danis, yang kini telah resmi dijatuhi hukuman oleh Komisi Atletik Nevada (NSAC) karena dinilai menjadi biang kerusuhan.

Dalam kerusuhan yang terjadi kala itu, Danis merupakan sosok yang diserang oleh Khabib setelah The Eagle melompat keluar dari octagon. Khabib menyerang Danis lantaran rekan McGregor itu disebut telah menghina keluarga, agama, dan negara The Eagle. Setelah melakukan penyelidikan, NSAC pun menjatuhi Danis hukuman denda 7.500 USD dan larangan bertanding hingga 6 Mei 2019.

(Baca juga: Pertikaian Antara Khabib dan McGregor Seret Petarung MMA Lainnya)

Dillon Danis

“Penangguhan dan denda Danis adalah hasil dari tuduhan perilaku tidak sportif, dengan perwakilan komisi mencatat bahwa Danis harus ditahan secara fisik oleh personel keamanan pada beberapa kesempatan dan menggunakan gerakan cabul terhadap Nurmagomedov dan timnya,” tulis keterangan resmi NSAC, menyadur dari MMA Fighting, Rabu (27/2/2019).

Danis merupakan orang kelima yang menerima hukuman atas kasus kerusuhan UFC 229. Meski begitu, bisa dibilang hukuman Danis adalah yang paling ringan jika dibanding lainnya. Hukuman terberat didapat Khabib dengan larangan bertanding selama sembilan bulan dan denda 500 ribu USD. Sedangkan McGregor dilarang tampil selama enam bulan dan denda 50 ribu USD.

Rekan Khabib memukul McGregor

Selain itu, ada juga dua rekan Khabib, Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov, yang masing-masing dilrang bertanding selama 12 bulan dan denda 25 ribu USD. Meski hukuman Dilon bisa dibilang yang paling ringan, namun ia tetap tidak terima dengan keputusan NSAC tersebut. Menurutnya, dalam insiden tersebut dirinya adalah korban.

(fmh)

Source link

Leave a Reply