Usai Lakoni Tes Pramusim Qatar, Dovizioso Waspadai Para Pembalap Rookie



LOSAIL – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku takjub dengan kecepatan dan cara beradaptasi para rider rookie atau pendatang baru untuk gelaran MotoGP 2019. Ia merasa para pembalap rookie mampu tampil sangat cepat dengan menggunakan motor-motor yang juga tak kalah cepat.

Para pembalap pendatang baru memang sudah beberapa kali membuat heboh sebelum bergulirnya MotoGP 2019. Kehebohan yang mereka ciptakan dalam hal positif, yang mana para pembalap rookie itu mampu memperlihatkan performa yang amat luar biasa.

Baca Juga: Dovizioso Bikin Petrucci Beradaptasi Baik dengan Desmosedici GP19

Seperti pada tes pramusim pertama MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari 2019, rider dari Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, secara mengejutkan menjadi pembalap tercepat kedua. Lalu pada tes Qatar kemarin, giliran pembalap anyar Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menjadi rider tercepat kedua.

Dilihat dari situlah Dovizioso memberikan perhatian lebih untuk para pembalap pendatang baru, baik itu kepada Quartararo, Bagnaia, Miguel Oliviera, atau pun, Joan Mir. Menurut The Little Dragon –julukan Dovizioso–, hebatnya para pendatang baru dikarenakan dibantu dengan motor yang juga sangat cepat.

“Sangat tidak mungkin untuk memahami itu sekarang (siapa pembalap yang diwaspadai). Dari luar, sepertinya semua pembalapa melakukan peningkatan, namun sangat sulit untuk mengetahuinya,” kata Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Kamis (28/2/2019).

“Banyak sekali para pembalap pendatang baru yang sangat cepat, sangat sangat cepat. Akan tetapi kami belum tahu apa yang bisa mereka lakukan ketika balapan sesungguhnya telah berlangsung. Tapi saya juga tidak tahu, karena hamper semua motor terlihat sangat baik,” pungkasnya.

(RNR)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply