Sate Kulit Ayam di Jakarta, Citarasa Gurih yang Bikin Ketagihan

Kulit ayam memang terkenal memiliki cita rasa enak dan kenyal. Tidak heran jika bagian tubuh ayam ini banyak diolah menjadi beragam penganan yang enak. Mulai dari keripik, sop, sampai dengan sate. Penasaran mencobanya? Ini dia deretan sate kulit ayam di Jakarta. Sudah terbayang kelezatan rasanya? Catat daftarnya, ya.

Sate Sambas

Sate Sambas di Jakarta, via Instagram/satesambas.jkt
Sate Sambas di Jakarta, via Instagram/satesambas.jkt

Sate Sambas ini berada di Jalan Sambas, area Jakarta Selatan. Di sini memang tempat berkumpulnya para pedagang sate yang populer. Ada jajaran gerobak sate Madura dengan kursi-kursi plastik, namun pelanggannya berdatangan.

Pilihan satenya juga banyak, ada yang campur, sate kulit sate uritan (sate telur muda), sate ayam, kelinci sampai dengan kambing. Hampir semuanya enak, pilih saja sesuai dengan keinginan.

Tesate Restaurant

Tesate Restaurant, via Instagram/gagaldiett
Tesate Restaurant, via Instagram/gagaldiett

Sate kulit ayam di Jakarta lain untuk Teman Traveler kunjungi adalah Tesate Restaurant. Asyiknya Tesate Restaurant yang menawarkan Sate Brunch, all you can eat sate hanya ada di cabang Menteng, tepatnya berada di Jl. Sam Ratulangi No. 39, Menteng, Jakarta Pusat.

All you can eat sate ini termasuk sate ayam, sate kambing, sate buntel, sate sapi, dan lain-lain. Tempat ini buka mulai jam 09:00 hingga 15:00 WIB.

Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan, via Instagram/jktfoodbang
Sate Khas Senayan, via Instagram/jktfoodbang

Sate Khas Senayan telah ada sejak tahun 1974 yang lalu. Awalnya hanya berada di Jl. Pakubuwono, sekarang sudah menggurita di beberapa tempat. Pendirinya adalah Budi Purnomo Hadisurjo. Awalnya, sang penggagas hanya ingin membawa makanan tardisional untuk masuk ke dalam restoran.

Dulunya, tempat makan di Jakarta ini diberi nama Satay House Senaya. Baru belakangan, pada tahun 1982 berubah menjadi Sate Khas Senayan. Tempat ini menawarkan beragam sate yang enak. Ada sate ayam, kambing, dan lain-lain. Rasa sate kulit ayam di Jakarta satu ini tak boleh disepelekan, kenikmatan yang benar-benar bikin ketagihan siapa saja yang mencicipinya.

Shigeru Deli

Sate kulit di Shigeru Deli, via Instagram/shigerudeli
Sate kulit di Shigeru Deli, via Instagram/shigerudeli

Kemudian ada Shigeru Deli yang telah tersebar di empat cabang yang berada di Jabodetabek. Gerainya berada di MOI Kelapa Gading, PIK Avenue di Pantai Indah Kapuk, Mall Ciputra Bogor ataupun di Grand Galaxy Park Bekasi Selatan. Mengusung konsep berbagai makanan khas Jepang. Salah satunya yakni kawa skewer yang merupakan sate kulit ayam, salah satu menu favorit di Shigeru Deli.

Itulah tadi beberapa daftar sate kulit ayam di Jakarta yang bisa dicoba. Hati-hati, jangan lepas kontrol saking enaknya. Bagaimana, ada yang sudah pernah kamu coba?

Source link

author

Author: 

Leave a Reply