Bagnaia Tak Masalah Gunakan Motor Tahun Lalu di MotoGP 2019



MILAN – Francesco Bagnaia memberikan komentar terkait keputusan manajemen timnya, Pramac Ducati, yang memberikannya motor tahun lalu, Desmosedici GP18, ketika tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Bagi Bagnaia, seorang pembalap debutan memang lebih baik tak menggunakan motor pabrikan.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang resmi bergabung dengan Tim Pramac Ducati di MotoGP 2019. Manajemen Tim Pramac Ducati memilih namanya sebagai pengganti Danilo Petrucci yang hengkang ke tim pabrikan, Mission Winnow Ducati.

Francesco Bagnaia

Keputusan Tim Pramac Ducati menggaet Bagnaia memang cukup masuk akal. Terlebih, pembalap berkebangsaan Italia tersebut sendiri adalah pembalap yang berhasil keluar sebagai kampiun di kelas Moto2 2018.

Baca Juga: Bagnaia: Quartararo Mampu Raih Podium di MotoGP 2019

Meski begitu, Bagnaia sendiri tidak dipercaya untuk mengendarai motor yang sama digunakan para rider tim pabrikan, yakni Desmosedici GP19. Sebab, Tim Pramac Ducati lebih memercayakan hal itu kepada Jack Miller. Bagnaia sendiri pun tak mempermasalahkan keputusan Tim Pramac Ducati itu.

Francesco Bagnaia

“Bagi debutan, lebih baik tak pakai motor baru, karena dengan motor saya yang sekarang pun Ducati telah mempersiapkan segalanya dengan baik, dan saya tinggal mempelajarinya,” ucap Bagnaia, seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (2/3/2019).

“Di masa depan, jika saya bekerja dengan baik, mungkin saya juga bisa diberi GP19. Akan tetapi saya tak buru-buru. Lagipula di Sepang saya melihat Jack menjajal banyak perangkat dan tugasnya tak mudah,” tuntas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

(mrh)

Source link

Leave a Reply