Puig: Honda Cukup Puas dengan Hasil Tes Pramusim Qatar



AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku senang dengan hasil tes pramusim MotoGP Qatar 2019 pada beberapa waktu yang lalu. Meskipun tak mendapatkan hasil yang maksimal lantaran para pembalapnya masih belum fit usai didera cedera, namun Puig mengaku cukup puas dengan hasil tersebut tersebut.

Sebagaimana diketahui, saat Honda melakoni tes di Sirkuit Losail, Qatar, para pembalapnya sedang tidak berada dalam kondisi yang prima. Sebut saja seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Kendati memiliki pembalap yang tidak fit, namun Puig merasa timnya sudah meningkatkan beberapa hal yang penting.

Baca Juga: Pol Espargaro Kecewa Dani Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Lalu menurut Puig bila ada kekurangan-kekurangan, menurutnya hal itu wajar terjadi. Karena Puig beralasan setiap tim juga memiliki permasalahan yang sama. Bedanya mungkin para pembalap Honda tak dalam kondisi fit saja.

“Kami telah meningkatkan beberapa hal dan kami masih perlu sedikit lagi memperbaiki hal lainnya. Tapi itu bukan alasan, semua pabrikan mengalaminya. Kami dapat katakan, bahwa kami senang setelah tes pramusim,” ujar Puig, seperti dilansir dari Motorsport, Sabtu (2/3/2019).

“Jika kami harus menemukan kesalahan pada musim dingin ini, kami akan katakan kesalahan utamanya adalah kondisi fisik para pembalap kami. Karena mereka belum mencapai 100%,” sambungnya.

“Jorge Lorenzo melewatkan tes Sepang, Marc Marquez telah melalui beberapa bulan yang sulit karena cedera bahunya dan Cal Crutchlow belum dapat berlatih secara maksimal sebagai konsekuensi dari kecelakaan di Australia,” tukasnya.

(RNR)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply