Punya Gigi Sensitif, Febby Rastanty Tak Bisa Makan Sembarangan



Gigi ngilu itu memang sering dikenal sebagai penyakit gigi yang dialami oleh orang tua berusia 40-60 tahun yang memiliki gigi sensitif. Terkadang gigi sensitif adalah salah satu gejala gigi berlubang atau karies gigi.

Tetapi berdasarkan penelitian terbaru, generasi milenial di zaman sekarang juga sudah banyak yang merasakan gigi ngilu, 2 dari 5 anak milenial di Indonesia pasti mengalaminya.

Termasuk salah satu pemain sinetron cantik Febby Rastanty, yang juga seorang milenial menceritakan pengalamannya saat merasakan gigi ngilu. Febby menjelaskan kalau generasi milenial ini memiliki proses gaya hidup yang sangat cepat, mereka multitasking dan ingin mencapai segala hal itu secara instan termasuk dalam menangani masalah gigi ngilu.

 Baca Juga: 2 dari 5 Milenial Alami Gigi Sensitif, Ini Penyebabnya

“Saya jarang untuk pergi ke dokter gigi, karena pasti harus membuat janji terlebih dahulu. Dan kalau ke dokter gigi memakan waktu yang lama, itu memang susah prosesnya,” ujarnya saat di ditemui Okezone di Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Febby juga bercerita kalau dia suka iri dengan orang-orang yang bisa makan es tanpa merasakan ngilu. Sebagai pecinta es krim, dia suka merasa terganggu dengan adanya gigi yang sensitif.

“Memang sudah dari kecil gigi saya suka ngilu dan suka iri dengan orang yang bisa makan es. Tapi karena anak muda pengennya serba cepat, jadi suka tidak ada waktu untuk ke dokter gigi,” imbuhnya.

 

Febby menjelaskan kalau dia rutin menyikat gigi dan selalu sedia sikat gigi di mobil untuk aktivitas sehari-seharinya. Namun dia kerap mengalami gigi ngilu dari kecil karena memang memiliki gigi yang sensitif. Gadis cantik ini mengaku pernah melakukan bleaching untuk giginya dan dia merasa giginya sangat ngilu.

 Baca Juga: Enggak Tega Makan, Marshmallow Ini Bentuknya Wajah Anjing Shiba Inu

“Karena mungkin saya enggak punya waktu untuk menangani hal itu dan ngilunya pendek, saya ngerasa saya bisa ignore itu. Jadi saya enggak pernah membuat hal itu menjadi masalah. Tapi ternyata setelah di-educate itu bisa lebih parah dan lebih baik ditangani sedini mungkin sebelum makin tambah parah dan kita tambah tua,” terangnya.

Febby juga mengaku kalau dia foodies, dan tidak terlalu memilih makanan. Dia menjelaskan kalau gigi ngilu memang sering dialami ketika dia makan makanan dengan cuka, asam dan adanya perubahan suhu seperti makan sop yang panas sambil minum es dingin. Dia selalu mengira kalau rasa ngilu yang dia alami saat makan es krim itu tidak masalah, namun dia menyadari kalau hal tersebut harus segera ditangani dengan cepat.

(tam)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply