Rins Kagumi Fasilitas Terowongan Angin di Pabrik Suzuki



HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, terkesima dengan fasilitas terowongan angin (wind tunnel) saat mengunjungi pabrik Suzuki di Hamamatsu, Jepang. Pria asal Spanyol itu mengaku selalu ada yang spesial ketika berkunjung ke pabrik pusat tersebut.

Suzuki memang sengaja membawa dua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir, untuk berkunjung ke Hamamatsu. Di awal kunjungan, Rins mengagumi canggihnya teknologi baru yang diterapkan oleh Suzuki dengan menggunakan fitur tiga dimensi (3D).

Fitur tersebut digunakan untuk dua hal, yakni menganalisa posisi Rins di atas motor GX-RR dan juga mengetes motor di terowongan angin. Gambar 3D tersebut memungkinkan pengujian aerodinamika motor tanpa harus melibatkan pembalap di dalam terowongan angin.

Alex Rins

(Baca juga: Marquez Sebut Rins Tak Kalah Menakutkan dari Pembalap Yamaha dan Ducati)

“Setiap kali saya datang ke Hamamatsu, rasanya sungguh spesial. Setiap tahun ada saja sesuatu yang baru. Saya belum pernah melihat yang seperti ini,” ujar Alex Rins, mengutip dari Paddock GP, Senin (4/3/2019).

“Saya sudah siap menyambut musim dan tantangan baru. Saya akan mencoba meningkatkan hasil terbaik dari tahun lalu,” imbuh pria berusia 23 tahun itu.

Data dari terowongan angin milik Suzuki

MotoGP 2018 memang menjadi tahun yang manis buat Alex Rins sejak naik dari kelas Moto2. Ia sukses finis di peringkat tiga sebanyak dua kali dan tiga kali runner-up. Tak pelak, Rins membidik podium teratas alias kemenangan di MotoGP 2019.

(fmh)

Source link

Leave a Reply