6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran



NEGARA mana sih yang tidak merasa senang jika sektor pariwisata di negaranya berkembang pesat, salah satunya dengan banyak didatangi oleh turis mancanegara yang bisa menambah cadangan devisa negara.

Tapi, perlu diingat bahwasanya setiap turis dari berbagai negara hadir dengan karakternya masing-masing. Termasuk sikap buruk, yang mana akhirnya membuat cap atau label turis dari negara tersebut adalah turis yang buruk.

Nah, turis dari negara-negara mana saja yang disebutkan sebagai turis terburuk di dunia? Turis dari negara manakah yang dicap sebagai turis terburuk? Menyitat Asiaone, Senin (4/3/2019) berikut ulasan singkat enam daftar turis terburuk di dunia.

Baca Juga:

Intip Rumah Sederhana Ibunda Luna Maya di Bali

6 Gaya Rambut Fenomenal Syahrini, Nomor 5 yang Bikin Reino Barack Kepincut?

1. China 

Pertama ada turis dari China yang disebutkan sebagai turis terburuk di dunia, yang kerap berbuat kesalahan sebagai turis. Sebut saja mulai dari membuat gaduh di konter check-in saat di bandar udara, menghina kru kabin, pengrusakan situs arkeologi, hingga buang air sembarangan. Namun ironisnya tur grup dari China lah yang juga menjadi penyelamat sektor pariwisata di beberapa destinasi wisata, mulai dari Turki, Mesir, sampai Tunisia yang mana sektor pariwisatanya sempat melemah karena terorisme.

2. Inggris 

Pada dasarnya turis asal Inggris adalah orang-orang yang sopan, ramah, dan peduli. Namun beda cerita jika turis-turis Inggris sudah terkena minuman beralkohol dan mabuk. Saat sudah mabuk, mereka tidak asing untuk berjalan di jalan umum dalam keadaan telanjang bulat, membuat keributan dengan diri sendiri, hingga nekat lompat ke kolam renang hotel.

 

3. Jerman

Kurang lebih sama dengan turis asal Inggris, turis asal Jerman juga menjadi menyebalkan ketika sudah bersentuhan dengan minuman alkohol. Contohnya dengan asyik meminum bir dengan keadaan telanjang dada. Ditambah lagi dengan karakter, kerap mengajukan protes agak tidak masuk akal dan berujung dengan permintaan kompensasi. Komplain saat menu makanan dirasa terlalu membosankan, hingga view kamar yang tidak indah seperti di brosur.

 

4. Amerika 

Turis Amerika disebutkan mempunyai karakter, berpikir bahwa setiap orang harus melakukan sesuatu dengan cara mereka lalu jika mereka tidak melakukannya, jawabannya biasanya para turis ini menyelesaikannya dengan satu cara, menggunakan uang sampai keinginannya terpenuhi.

5. Israel:

Menurut tulisan dari Yael Miller, yang menulis di surat kabar Haaretz yang berpusat di Tel Aviv. Pelancong asal Israel terkenal buruk karena suka bersikap kasar, tidak sabar, berisik, dan suka narkoba. Di mana imej ini akhirnya membuat sulit wisatawan ‘normal’ Israel lainnya, contohnya tidak mendapatkan pelayanan yang ramah ketika menunjukkan paspor Israel saat check-in di hotel.

6. Rusia

Sombong dan punya karakter “I don’t care” alias tidak peduli adalah etika buruk yang disebutkan perihal turis dari Rusia. Saking buruknya, sampai di titik pada ketika bertanya kepada resepsionis hotel, sopir taksi, atau bartender maka turis asal Rusia keluar menjadi jawaban yang mana menurut mereka adalah wisatawan paling menjengkelkan, tidak menyenangkan, dan banyak menuntut.

(ndr)

Source link

author

Author: 

Leave a Reply