Saat Tabrakan, Mobil Bupati Demak Ternyata Dipacu di Atas 100 Km/Jam



BATANG – Polisi kembali menemukan fakta baru tentang kecelakaan maut yang melibatkan mobil Bupati Demak M Natsir di Tol Batang – Semarang. Mobil ternyata melaju kencang di atas 100 km/jam sebelum menghantam truk bermuatan batu di depannya.

Kecelakaan itu melibatkan, mobil Toyota Innova bernomor polisi H 9507 PN yang dikemudikan Ali Ashari, warga Wonosalam RT 2/2 Demak. Mobil melaju kencang dari arah barat menuju timur. Saat tiba di Tol Batang – Sematang KM 349, mobil menghantam truk di depannya.

“Untuk jarum (speedometer) menunjukkan angka 100 km/jam, jadi sebelum terjadinya benturan itu kecepatannya di atas 100 km/jam,” kata Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, saat dihubungi, Senin (4/3/2019).

(Baca Juga: Dihantam Mobil Bupati Demak, Ini Alasan Truk Tronton Terus Melaju

Kecelakaan mobil Bupati Demak

Dia mengatakan, truk bernomor polisi B 9426 ZA yang dikemudikan Arif Sutanto berada di lajur yang benar. Selain itu, berdasarkan pengecekan polisi, lampu belakang truk yang semula dikatakan sopir Innova padam terbukti menyala terang.

“Jalurnya itu memang jalur truk. Sudah berada di jalur dua, atau jalur lambat sudah pada jalurnya. Jadi, dia (sopir Innova) berusaha untuk menyalip tapi tidak dapet akhirnya terjadi benturan,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari sopir mobil yang ditumpang Bupati Demak, awalnya kaget karena tidak ada lampu di belakang truk. Lalu dicek, ternyata lampu belakangnya nyalam dan seharusnya saat peristiwa juga nyala karena ketika dicek lampu kotanya juga menyala.

“Mungkin kurang konsentrasi (sopir Innova) itu sehingga enggak bisa melihatnya atau tidak nyala. Bisa jadi dia mengantuk atau apa, nanti kita juga dalami lagi dengan compare (membandingkan) pemeriksaan saksi-saksi,” katanya.

(Baca Juga: Polisi Tak Temukan Jejak Pengereman dalam Kecelakaan Mobil Bupati Demak)

(Ari)


Source link

author

Author: 

Leave a Reply