Morbidelli Sebut Yamaha Masih Tertinggal dari Honda dan Ducati



ROMA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil sebagai yang tercepat di tes pramusim kedua MotoGP 2019 akhir Februari lalu. Namun, motor YZR M-1 yang dipakainya masih memiliki masalah utama, yakni top speed atau kecepatan tertinggi.

Kecepatan tertinggi YZR M-1 bahkan lebih lambat dari motor dua tim terbawah, yaitu Aprilia dan KTM. Motor Yamaha hanya melaju dengan kecepatan 339,6 kilometer per jam (km/jam) yang dibukukan oleh Franco Morbidelli dari tim satelit.

Sebagai perbandingan, motor Desmosedici GP19 (Ducati) yang dikendarai Jack Miller mencatat laju tercepat 347,2 km/jam. Sedangkan RC213V milik Honda bisa dipacu hingga menyentuh angka 348,3 km/jam oleh Marc Marquez di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Maverick Vinales

(Baca juga: Meski Vinales Tercepat, Motor Yamaha Paling Lambat di Trek Lurus)

Perbedaan cukup besar tersebut seharusnya membuat Yamaha dan para pembalapnya khawatir. Namun, bagi Franco Morbidelli tidak ada kekhawatiran berlebihan. Ia cukup optimis YZR M-1 bisa mengantar para pembalap pengguna Yamaha menjuarai lomba.

Franco Morbidelli

“Itu (YZR-M1) adalah motor kesukaan para pembalap. Akan tetapi, sekali lagi, kalau Anda ingin mendapatkan hasil tertentu, Anda harus bekerja sangat keras,” tutur Franco Morbidelli, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (6/3/2019).

“Dengan M1 Anda mungkin bisa memenangi beberapa balapan, tetapi saya melihat rival seperti Honda dan Ducati masih cukup jauh. Yamaha harus bisa mengejar mereka,” pungkas pembalap berpaspor Italia tersebut.

(fmh)

Source link

Leave a Reply