Daftar Wakil Indonesia di Babak 16 besar All England 2019



BIRMINGHAM – Sebanyak delapan wakil Indonesia bakal bertanding di babak 16 besar All England 2019 pada Kamis (7/3/2019) sore WIB. Delapan wakil Indonesia itu hanya sebagian yang berkompetisi di ajang tersebut. Pasalnya hampir separuhnya gagal untuk melaju ke babak 16 besar usai tersingkir di babak pertama All England 2019.

Perwakilan dari Indonesia yang pertama kali memastikan diri tampil di babak 16 besar All England 2019 adalah Tommy Sugiarto yang mampu menyudahi perjuangan wakil tuan ruma Rajiv Ouseph. Selain Tommy, tunggal putra lain yang juga lolos ke 16 besar adalah Jonatan Christie.

Baca Juga: Hasil Wakil Indonesia di Hari Pertama All England 2019

Sementara di nomor ganda putra, Indonesia mengirimkan dua wakilnya. Adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama.

Pada nomor lainnya, yakni untuk ganda putri, Indonesia dapat menyumbangkan dua wakilnya di babak 16 besar All England 2019. Adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang lolos usai mengalahkan perwakilan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 21-19 dan 21-15. Lalu satunya lagi adalah Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta yang menang lantaran lawannya, Maiken Fruegarard/Sara Thygesen (Denmark), menyerah lantaran cedera.

Kemudian di nomor ganda campuran, ada dua wakil Indonesia yang lolos. Dua pasangan itu adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Praveen/Melati. Praveen/Melati menjadi perwakilan terakhir Indonesia yang lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan rekan senegara, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjajada, dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-19.

Sementara di nomor tunggal putri, Indonesia tak mengirimkan satu pun karena semuanya gugur di hari pertama.

(ADP)

Source link

Leave a Reply