Terpaut 21 Tahun, Rossi Sebut Quartararo Bisa Jadi Anaknya



LOSAIL – Gelaran MotoGP 2019 sebentar lagi bakal digelar, tepatnya pada Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB nanti. Segala persiapan pun telah dilakukan masing-masing pembalap dari setiap tim. Tak lupa beberapa pembalap pun menghadiri sesi konferensi pers sebelum sesi latihan dimulai.

Untuk konferensi pers MotoGP Qatar 2019, ada kejadian menarik yang terjadi yang melibatkan antara pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamah SRT). Di konferensi pers itu, Rossi sempat membuat ruangan menjadi ceria lantaran ia mengaku sangat kagum sekaligus heran dengan Quartararo.

Baca Juga: Joan Mir Beberkan Targetnya di MotoGP 2019

Keheranan Rossi itu dikarenakan ia tak menyangka bahwa Quartararo bisa tampil di MotoGP meski usianya masih terbilang masih sangat muda, yakni 19 tahun. Bahkan saking mudanya, Rossi merasa Quartararo bisa menjadi seperti anaknya karena usia mereka terpaut 21 tahun.

Ya, Rossi yang baru berulang tahun ke-40 pada 16 Februari itu memiliki perbedaan usia yang amat jauh bila dibandingkan dengan Quartararo. Bahkan Quartararo masih jauh lebih muda dua tahun dengan adik tiri Rossi, yakni Luca Marini yang berusia 21 tahun. Karena perbedaan jarak yang amat jauh itulah Rossi seperti merasa balapan dengan usia yang pantas menjadi anaknya ketimbang menjadi rival di dunia balap MotoGP.

“Kami berbicara tentang hal ini, namun saya harus mengatakannya bahwa dia (Quatararo) jelas bisa menjadi anak saya! Dia sangatlah muda. Lahir tahun 1999, jadi dia jauh lebih muda dua tahun dari saudara saya (Luca Marini). Dia bahkan sudah bisa tampil di MotoGP dengan usianya seperti itu,” kagum Rossi, seperti disadur dari Crash, Jumat (8/3/2019).

(RNR)

Source link

Leave a Reply