Dovizioso Tak Jadikan Tes Pramusim Tolok Ukur untuk Mentas di MotoGP Qatar



LOSAIL – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tak mampu menorehkan hasil manis kala melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Meski begitu, Dovizioso mengaku tak khawatir untuk mentas di seri perdana MotoGP 2019 yang bakal digelar di sirkuit tersebut. Sebab baginya, hasil tes tersebut tak menjadi tolok ukur penampilan para pembalap.

Di tes pramusim kedua yang digelar di Qatar, Dovizioso memang tak mampu tampil apik. Alhasil, pembalap asal Italia itu hanya bisa bertengger di posisi ke-15 pada hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu 1 menit 55,205 detik.

Andrea Dovizioso

Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan Dovizioso. Tetapi, The Little Dragon –julukan Dovizioso– memastikan tidak akan langsung kehilangan semangat untuk bertarung mendapatkan podium di seri perdana MotoGP 2019 lantaran mendapat hasil kurang memuaskan tersebut. Sebab, bagi Dovizioso hasil ini tak bisa menjadi patokan saat balapan.

BACA JUGA: Dovizioso Sebut MotoGP 2019 Jadi Musim Paling Kompetitif

Dengan begitu, peluang Dovizioso untuk meraih podium pun dipastikan masih terbuka sangat lebar. Apalagi, persiapan terus dilakukannya untuk mentas di Qatar. Kini, ia pun optimis bisa melanjutkan tren positif yang berhasil diraihnya pada musim lalu di Sirkuit Losail. Pada gelaran MotoGP Qatar 2018, Dovizioso memang sukses menyegel kemenangan.

Andrea Dovizioso

“Tentu saja, jika menganalisis tes, kami tidak akan mengatakan itu berjalan dengan baik tetapi balapan adalah sesuatu yang lain. Saya tidak terlalu khawatir, kami harus bekerja dengan baik selama akhir pekan. Kami bisa mulai dengan percaya diri untuk musim ini,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (8/3/2019).

“Tahun lalu, saya membuat beberapa kesalahan. Ada beberapa trek buruk bagi kami. Mengingat akhirnya, kami benar-benar mengubah hasil kami di trek yang sangat buruk bagi kami sehingga saya tidak tahu apa yang diharapkan,” tukasnya.

(dji)

Source link

Leave a Reply