Massa Aksi Minta Penjelasan Anggota DPRD DKI yang Menolak Pelepasan Saham Bir



JAKARTA – Massa Aksi Bela Islam melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta untuk mendapat penjelasan terkait alasan anggota dewan yang menolak pelepasan saham perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk.

Maka itu, mereka berharap anggota DPRD DKI bisa menerima sejumlah perwakilan dari massa aksi untuk masuk ke gedung dewan dan melakukan dialog bersama membahas pelepasan saham perusahaan bir tersebut.

(Baca juga: Dukung Anies Lepas Saham Bir, Ini Permintaan Aksi Bela Islam di Depan DPRD DKI)

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menyaksikan aksi dukung lepas saham bir. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

“Kita mau tahu kenapa mereka menolak? Kita enggak mau dibohongi dengan kinerja anggota dewan yang nantinya kita akan berdialog. Jadi, Anda jangan lari dari kenyataan,” ujar Hasan Basri, selaku Panglima Jawara Betawi, dari atas mobil orasi, Jumat (8/3/2019).

“Kita nanti ingin berdialog, ingin memasuki gedung rakyat ini. Ini milik rakyat, dibangun dengan uang rakyat. Mereka digaji dengan rakyat. Jadi, tidak boleh dihalangi,” ucapnya.

Massa Aksi Bela Islam itu pun ingin warga Ibu Kota terbebas dari makanan dan minuman haram seperti bir. Oleh karena itu, mereka mendukung keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang ingin melepaskan saham perusahaan bir tersebut.

(Baca juga: Anies Baswedan: Jakarta Butuh Air Bersih, Bukan Alkohol)

Aksi dukungan lepas saham perusahaan bir. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

“Kita akan berdialog, apa alasannya tidak merestui pelepasan saham itu? Kita ingin makanan dan minuman yang kita minum bersih dari syubhat,” ujar Hasan Basri.

“Kita tidak ingin dicampuri. Kami adalah yang memilih Anies Baswedan, jadi kami bertanggung jawab apa yang akan akan dilakukan,” imbuh dia.

Ketika orasi dilontarkan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik datang dan langsung menyaksikan aksi tersebut dari balik pagar masuk gedung dewan.

(han)


Source link

author

Author: 

Leave a Reply