Update Firmware Baru, Sekarang Kamu Bisa Mainkan Game PS4 Melalui Perangkat iOS

Remote play memang sudah menjadi bagian dari sistem PlayStation 4 yang paling menarik bagi para penggunanya. Lebih dari sekedar fitur biasa, di sini kamu bisa menghubungkan PS4 dan memainkan gamenya di perangkat portable seperti PlayStation Vita hingga smartphone. Dapat menikmati game sekelas Uncharted 4 hingga God of War dalam genggaman bukan lagi impian belaka dengan adanya remote play, dan karena itulah banyak gamer masih sangat menyukainya.

Untuk itu, pihak Sony belum lama ini kembali melakukan perombakan baru dengan merilis firmware 6.50 untuk PlayStation 4. Update sistem ini hadir dengan dukungan remote play untuk sistem iOS, yang artinya para gamer sudah bisa menghubungkan PS4 mereka ke perangkat iPhone dan iPad. Sejak update ini dirilis, aplikasi PS4 Remote Play saat ini juga sudah tersedia di App Store dan bisa langsung diunduh secara gratis.


Baca ini juga :

» Terlihat Keren dan Brutal, Inilah Segudang Screenshot Baru dari Sekiro: Shadows Die Twice
» Rekap Turnamen MPL Season 3 Paruh Musim Reguler, ONIC dan SFI Critical Pimpin Peringkat Klasemen
» Bertahan Hidup di Tanah Membara, Inilah Wujud Mode Battle Royale Battlefield 5 ‘Firestorm’
» Cyberpunk 2077 Masih Butuh Waktu Lama Sebelum Siap Dirilis
» Game RPG Indonesia ‘Azure Saga: Pathfinder’ Akan Segera Rilis di Nintendo Switch!

Cara kerja dari aplikasinya sendiri sangat sederhana, dimana kamu hanya perlu menghubungkan perangkat iOS ke PS4 melalui satu jaringan yang sama. Jika berhasil, maka tampilan menu PS4 akan langsung terproyeksi di smartphone dan bisa kamu kendalikan dengan menekan keypad dualshock yang terpampang di layar. Karena hanya bertindak sebagai proyeksi, performa game yang dijalankan tidak akan berbeda, tapi kamu harus memastikan kalau jaringan yang digunakan untuk remote play dapat berjalan stabil.

Walaupun fitur remote play ini dapat berjalan dengan baik di perangkat iOS, untuk sementara sayangnya tidak ada dukungan untuk menggunakan kontroler dualshock, namun setidaknya para user dari forum ResetEra sudah menemukan tips sementara yang bisa kamu aplikasikan DI SINI.

(KotakGame)

Source link

Leave a Reply