Zarco Yakin Quartararo Akan Bersinar di MotoGP Qatar 2019



DOHA – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, membicarakan soal potensi kejutan yang mungkin diciptakan oleh para rookie di MotoGP Qatar 2019. Zarco menyebut pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sebagai rookie yang bisa tampil mentereng di Sirkuit Losail pada Senin 11 Maret 2019, dini hari WIB.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Zarco menyatakan Quartararo dapat meniru penampilan debutnya di Sirkuit Losail pada MotoGP 2017. Saat itu, Zarco yang masih membela Monster Yamaha Tech3 mampu memimpin balapan hingga lap keenam sebelum akhirnya jatuh sehingga gagal menyentuh garis finis.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP Qatar 2019

Zarco percaya Quartararo bisa melakukan hal serupa tetapi tanpa terjatuh karena sudah menunjukkan catatan waktu yang apik di hari ketiga tes pramusim Qatar. Quartararo membukukan waktu 1 menit 54,441 detik untuk menempati posisi kedua. Catatan waktu Quartararo hanya kalah 0,233 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang ada di posisi pertama.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Sepertinya Yamaha bekerja dengan sangat baik di sini, dan Fabio (Quartararo) membuktikannya pekan lalu. Dia bisa menjadi kejutan seperti yang saya lakukan untuk balapan Qatar,” ujar Zarco, seperti yang dilansir Motorsport, Sabtu (9/3/2019).

Apabila Quartararo bisa melakukan yang diprediksikan Zarco maka itu akan menjadi modal positif baginya pada awal musim ini. Hasil apik di MotoGP Qatar 2019 akan meningkatkan kepercayaan diri Quartararo untuk terus tampil impresif demi merengkuh gelar rookie of the year.

(ADP)

Source link

Leave a Reply