Shi Yuqi Tak Miliki Tekanan Tampil di All England 2019



BIRMINGHAM – Berstatus sebagai juara bertahan nyatanya tak membuat tunggal putra China, Shi Yuqi, merasa tertekan melakoni kejuaraan All England 2019. Terbukti, Shi Yuqi masih melaju mulus di kejuaraan tersebut hingga menjejaki babak semifinal.

Pada babak perempatfinal, Shi Yuqi berhadapan dengan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. Tanpa mengalami kesulitan berarti, Shi Yuqi pun mengalahkan Tsuneyama melalui pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-7 dan dalam waktu 37 menit.

(Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal All England 2019)

Shi Yuqi

Tsuneyama sendiri sebenarnya bukanlah lawan yang remeh. Pada ronde pertama Tsuneyama berhasil menyingkirkan jagoan China di masa lalu, Lin Dan. Itulah mengapa Tsuneyama digadang-gadang bakal bisa memberi kejutan. Akan tetapi, Shi Yuqi nyatanya masih terlalu tangguh. Shi Yuqi pun menjelaskan ia bisa mengalahkan Tsuneyama karena memiliki gaya permainan yang berbeda dari Lin Dan.

“Saya tidak berpikir terlalu banyak sebelum pertandingan. Semua orang memiliki kesempatan begitu dia datang ke sini. Saya hanya mengatakan pada diri sendiri untuk mencoba yang terbaik. Saya memainkan gaya yang berbeda dari Lin Dan, jadi saya hanya perlu memainkan yang terbaik,” ujar Shi Yuqi, menukil dari Xinhua, Sabtu (9/3/2019).

Shi Yuqi

Di semifinal Shi Yuqi akan berhadapan dengan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Sebagai unggulan kedua dan juara bertahan, Shi Yuqi tentu diunggulkan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Akan tetapi, secara head-to-head, Shi Yuqi nyatanya kalah dari Axelsen. Dari tiga pertemuan yang telah terjadi, Axelsen memetik dua kemenangan.

(fmh)

Source link

Leave a Reply