KRL Terguling di Bogor, Stasiun UI hingga Pasar Minggu Sepi Penumpang



JAKARTA – Kereta Rel Listrik (KRL) relasi Jatinegara-Bogor terguling di perlintasan rel Kebon Pedes, Bogor pada Minggu (10/3/2019) sekira pukul 10.15 WIB. Akibat dari kejadian itu, masyarakat pengguna KRL mengalami penurunan di setiap stasiun menuju Jakarta Kota.

Pantauan Okezone sepanjang Stasiun Universitas Indonesia (UI), Lenteng Agung, hingga ke Pasar Minggu tak terjadi penumpukan penumpang di setiap stasiun. Hanya ada beberapa orang yang terlihat menunggu kereta datang dan duduk di bangku yang tersedia di setiap stasiun.

Sebelumnya, PT KCI mengimbau pengguna KRL lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara menggunakan moda transportasi lainnya lantaran adanya KRL yang anjlok di Kebon Pedes, Bogor.

Imbauan itu disampaikannya lewat akun Twitter resmi Info Commuter Line, @CommuterLine, Minggu (10/3/2019).

“Bagi penumpang yang tidak dapat menunggu diimbau untuk menggunakan moda transportasi lain dan proses pengembalian tiket dapat dilakukan di loket Stasiun,” cuitnya.

KRL terguling

(Baca Juga: Foto-Foto KRL Jakarta-Bogor Terguling di Kebon Pedes)

PT KCI belum dapat memastikan penyebab mengapa KRL bernomor 1722 relasi Jatinegara-Bogor bisa tertimpa tiang listrik hingga mengakibatkan kereta tersebut anjlok di lokasi. Hingga saat ini petugas masih melakukan evakuasi terhadap KRL tersebut.

Vice President Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa meminta maaf atas gangguan tersebut. Sementara bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait KRL terguling dibuka layanan informasi di Stasiun Bogor.

“Untuk masyarakat yang ingin bertanya dapat menuju Stasiun Bogor,” ujar Eva Chairunisa kepada Okezone.

Stasiun UI

(Baca Juga: Video Kepanikan Penumpang KRL yang Terguling Akibat Tertimpa Tiang Listrik di Bogor)

Penumpang luka sendiri sudah dibawa ke Rumah Sakit Salak, Bogor. Dipastikan, dalam kecelakaan tersebut tak ada korban tewas.

(Ari)


Source link

author

Author: 

Leave a Reply