Jajaran Lumpia di Surabaya, Camilan Enak untuk Ganjal Perut Saat Jelajah

Lumpia dikenal sebagai jajanan khas Semarang. Padahal, ada beberapa varian lumpia di Indonesia, ada yang dari Bandung dengan lumpia basahnya yang tak kalah enak. Saat berada di Kota Pahlawan, mampir saja ke deretan tempat berburu lumpia di Surabaya berikut ini.

Lumpia Kang Agung 86

Lumpia Kang Agung 86, via Instagram/kokobigkuliner
Lumpia Kang Agung 86, via Instagram/kokobigkuliner

Lumpia Kang Agung 86 tak memiliki kedai atau tempat permanen. Meski berjualan di tempat sederhana, lumpia di Surabaya satu ini memiliki banyak penggemar. Cita rasa lumpia di sini begitu menggiurkan, bagian dalamnya empuk dan isiannya yang banyak.

Variannya beragam, ada sosis, jagung, rebung dan lain-lain. Supaya makin nikmat, minta lumpia dipotong-potong kemudian ditambah dengan bumbu tauco. Datang saja ke Jalan Embong Malang area Gosket, mulai dari jam 18:30-22:00 WIB. Harganya, satu biji Rp2.500 saja. Murah meriah dan enak!

Lumpia RKZ

Lumpia RKZ, via Instagram/cecekuliner
Lumpia RKZ, via Instagram/cecekuliner

Lumpia di Surabaya selanjutnya adalah Lumpia RKZ, karena lokasinya berada di depan Rumah sakit RKZ Surabaya. Tepatnya berada di Jl. Kutai, Surabaya di seberang Brownis Amanda. Lumpia yang ditawarkan berasa manis, gurih, dan mantap. Isiannya melimpah, dalamnya empuk tapi kulitnya garing.

Bukanya mulai jam 07:00 hingga 16:00 WIB. Di sini juga menerima pesanan, jadi jika butuh banyak bisa banget menghubungi nomornya 085100675656/081230249096. Untuk haganya juga cukup terjangkau, satuannya dipatok Rp6.000 saja.

Lompia Sumber Jaya Asli Semarang

Lumpia Sumber Jaya, via Instagram/cecekuliner
Lumpia Sumber Jaya, via Instagram/cecekuliner

Tempat lain yang biasa jadi jujukan kala orang-orang ingin menyantap lumpia di Surabaya adalah Lompia Sumber Jaya. Di sini menawarkan lumpia dan risoles yang nikmat dan mantap. Harga satuannya Rp6.000 saja. Di sini menawarkan lumpia khas Semarang yang endes.

Mampir saja ke Jl. Dr. Soetomo, Surabaya di depan Happy Puppy. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 18:00 WIB. Rasanya enak dan bisa pesan jika dalam jumlah yang banyak.

Lumpia Surabaya Ny. Herdi

Lumpia Ny. Herdi, via Instagram/lumpiasurabaya
Lumpia Ny. Herdi, via Instagram/lumpiasurabaya

Lumpia Surabaya Ny. Herdi juga cukup kondang. Bisa dicicipi langsung di Jl. Ir. H. Soekarno, di belakang Superindo Merr. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai 23:59 WIB.

Camilan yang menggiurkan, via Instagram/gofoodsurabaya
Camilan yang menggiurkan, via Instagram/gofoodsurabaya

Di sini menyediakan lumpia goreng dan yang menyah, bisa untuk oleh-oleh. Jika kamu tidak mau repot-repot, sudah bisa dibeli melalui ojek online ya Teman Traveler. Rasanya enak dan kualitasnya terjamin.

Jika sedang kepingin makan lumpia di Suarabaya, itulah beberapa tempat rekomendasinya. Buruan beli ya, jangan menunggu lama lagi. Selamat mencoba.

Source link

author

Author: 

Leave a Reply