Kiai Ma'ruf Amin Yakin Jokowi Menang di Banten: Tak Usah Banyak, Minimal 60%



CILEGON – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, mengajak orang Banten untuk bekerja keras memastikan kemenangan dirinya bersama Jokowi di Pilpres 2019. Jangan sampai anak Banten justru kalah di Propinsi Banten.

Sebab pada pemilu 2014 lalu, Jokowi kalah melawan Prabowo di Banten. Saat itu, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla, dan Prabowo bersama Hatta Radjasa. Kini, Jokowi berpasangan dengan dirinya yang notabene adalah orang Banten.

“Keadaan 2014 ya harus berbalik. Kan saya orang Banten. Masa orang Banten tak mendukung orang Banten?” kata Kiai Ma’ruf kepada wartawan usai menghadiri deklarasi Silaturahmi Alim Ulama Tokoh (Silat), di Cilegon, Kamis (14/3/2019).

Ketua MUI nonaktif itu mengatakan dirinya yakin, di Banten umumnya dan Cilegon pada khususnya, paslon 01 akan menjadi pemenang di Pemilu 2019.

“Pokoknya menangnya tak usah banyak, minimal 60 persen,” kata Kiai Ma’ruf.

 

Jokowi-KH Ma’ruf Amin (Arif/Okezone)

Lembaga survei merilis pasangan calon Presiden dan calon Wakil presiden secara nasional periode September 2018 sampai Januari 2019 Pasangan 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin masih unggul dari pasangan 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Solahudin Uno. Jokowi-Amin rata-rata unggul 20 sampai 22 persen.

Namun, hasil keunggulan Jokowi-Amin secara survei nasional ini berbanding terbalik dengan perolehan pasangan 01 di kandang calon wakil presidennya.

Sebelumnya, pada pertengahan Januari lalu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Banten Asep Rahmatullah menyampaikan jagoannya tersebut masih kalah tipis dari pasangan 02 di Provinsi Banten dengan selisih 4 sampai 6 persen. Kekalahan itu terjadi di tujuh Kabupaten/Kota. Pasangan itu hanya menang di Lebak. Masih rendahnya suara Jokowi-Ma’ruf Amin itu karena mayoritas masyarakat masih terpengaruh isu hoaks yang menyerang pasangan 01. Diantaranya isu anti islam dan kriminalisasi ulama.

(sal)


Source link

author

Author: 

Leave a Reply